Kegiatan 24 November 2019

Kegiatan 24 November 2019 utamanya adalah sekolah minggu dengan fokus perayaan Hari Raya Tuhan Yesus Kristus Raja Semesta Alam.

Kegiatan 24 November 2019

Bacaan diambil dari Luk 23:35-43, beberapa kelas menggunakan cerita aplikasi dari Buku Panduan yang dibuat Komisi Anak Keuskupan Surabaya.Dalam buku tersebut diceritakan mengenai seorang Raja yang mengajak rakyat melakukan beberapa hal untuk bersama-sama menyelamatkan Kerajaannya.

Hal-hal yang disampaikan seperti Rajin Berdoa dan Bekerja, saling menghormati dan menghargai, menjaga kebersihan lingkungan, hidup bersatu. Di kelas 1-2, pembina menyampaikan dengan cara menghubungkan cerita tersebut dengan keseharian anak.

Dari pertanyaan mengenai sarapan pagi anak-anak hari itu, pembina mengarahkan anak untuk menyadari darimana semua bahan makanan dapat diperoleh hingga disadari bahwa semuanya berasal dari Tuhan Yesus sebagai Raja Alam Semesta.

Anak-anak diberikan pertanyaan-pertanyaan untuk mengarahkan kesadaran mereka untuk mengikut ajaran-ajaran Tuhan Yesus untuk rajin berdoa, saling mengasihi, berbagi dan menjaga lingkungan seperti ajakan Raja dalam cerita tersebut kepada rakyatnya.

Kegiatan 24 November 2019 untuk anak-anak dilengkapi juga beragam aktivitas yang berbeda di tiap kelas, ada yang membuat mahkota raja, mewarnai, atau membuat topeng seperti berikut:

Kegiatan 24 November 2019

Untuk pembina, kegiatan dilanjutkan dengan perayaan Ultah salah seorang pembina yaitu kak Mario:

Kegiatan 24 November 2019

Usai perayaan, kakak-kakak melanjutkan dengan Misa dan beberapa menyiapkan diri untuk Rapat Natal 2019 bersama dengan kakak-kakak Pembina BIAK dari Wilayah dan dilanjutkan latihan gerak dan lagu bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *